Langsung ke konten utama

Mencicipi Skyway Genting Highland

Bila orang Malang punya Batu untuk tempat berakhir pekan, warga Kuala Lumpur punya destinasi serupa yang di namakan Genting Highland. Genting Highland sesuai dengan namanya, berada di ketinggian sekitar 2000m diatas permukaan laut.


Cuaca disini sejuk dan cenderung berawan, serupa dengan cuaca di Indonesia. Namun bila kabut tebal turun, udaranya dapat berubah menjadi sangat dingin. Resort ini terletak di antara perbatasan negara bagian Pahang dan Selangor. Transportasi yang dapat sobat gunakan untuk menuju Genting Highland diantaranya:

-     Bus
Bus dari beberapa terminal di Kuala Lumpur: Puduraya, KL Sentral, Terminal Putra, Pasarakyat. Di terminal tersebut juga menyediakan paket berlibur ke Genting selama satu hari. Waktu perjalanan dari KL ke Genting Highlands sekitar 1 – 2 jam. Bus terakhir dengan tujuan Genting jam 19.00 malam. Bus terakhir dari Genting pukul 20.30. Saran saya belilah tiket transportasi PP, sehingga waktu sobat tidak dihabiskan terlalu banyak untuk mengantri. Menunggu bus di terminal Genting contohnya, membutuhkan waktu sekitar 1 – 3 jam, karena antrian cukup panjang.

-        Kereta
Berangkat dari KLIA > KL Central (estimasi waktu perjalanan sekitar 28 menit) > lanjutkan perjalanan dengan Genting Express Bus Service (estimasi waktu perjalanan sekitar 1 – 2 jam, tergantung tingkat kemacetan di jalan)

-        Taxi
Sobat lebih baik membeli kupon taxi di airport, agar biaya taxi yang dikeluarkan tidak terlalu membengkak. Jika sobat ingin merasakan sensasi berkendara yang berbeda, sobat juga dapat memesan taxi limousine. Baik di Indonesia maupun di Malaysia, ongkos taxi tentunya dibandrol dengan harga lebih tinggi dibandingkan dengan bus maupun kereta. Namun lebih flexible dalam hal waktu.



Genting Highland terkenal sebagai Las Vegas-nya Malaysia. Berbagai fasilitas yang dapat sobat nikmati Genting Highland, diantaranya theme park (outdoor / indoor), lapangan golf, mall, simulator sky diving, hall concert, hingga Casino. Untuk menikmati seluruh wahana disini dibutuhkan waktu lebih dari satu hari. Bila waktu sobat terbatas, kunjungilah area yang paling sobat sukai.


Diantara berbagai fasilitas yang ada, hal yang paling saya suka adalah Genting Skyway (cable car) atau gondola. Gondola disini tercatat sebagai gondola tercepat di dunia dan terpanjang di Asia Tenggara. Konon pemandangan sekitar dikonsep semirip mungkin dengan Venice.

Bila sobat menaiki gondola, lihatlah ke arah bawah. Serasa terbang mengelilingi negri diatas awan hehehe… That’s why Genting Highland dijuluki sebagai “Fun City Above The Clouds”. Burung – burung hitam kecil yang beterbangan kian – kemari menambah keindahan pemandangan disini.

Selain dapat menikmati indahnya hamparan pegunungan, beraneka perusahaan industri dengan atap berwarna – warni turut menghiasi pemandangan di dataran Genting. Perusahaan kertas, stasiun pembangkit tenaga listrik, perusahaan agriculture, hingga perusahaan minyak dapat sobat jumpai disini.

Setelah puas melihat pemandangan dari balik kaca gondola, ada First World Plaza yang siap memanjakan mata sobat. Outlet brand ternama dunia bertebaran menghiasi seluruh penjuru Genting Highland. Terdapat lebih dari 70 outlet yang dapat menjadi tempat jujugan berbelanja sobat.


Sekian review perjalanan saya di Genting Highland, baca juga review mengenai berbagai tempat wisata lainnya di Kuala Lumpur maupun tempat wisata di negara lainya.
- Debora

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PETRONAS Twin Towers Malaysia, Zest of A Nation

Foto – foto Menara Petronas, seringkali menghiasi gambar – gambar di kalender tahunan kita. Baik kalender duduk, maupun kalender gantung. Tapi tahukah sobat Petronas ternyata adalah singkatan kata dari Petroliam Nasional Bhd? Seperti yang dikatakan oleh Tun Dr. Mahathir Mohamad, selaku Former Prime Minister of Malaysia (1981 - 2003) “As an internationally recognised landmark, the Petronas Twin Towers symbolise the courage, ingenuity, initiative, and determination, energy, confidence, optimism, advancement and zest of a nation”. Gedung ini mewakili simbol Malaysia sebagai negara yang cinta akan kebudayaan dan optimis akan kehidupan mendatang. Gedung kembar bertingkat yang menjadi icon Malaysia ini, selesai dibangun pada tahun 1998. Bila kita melihat secara seksama, dari kejauhan Menara Petronas tampak seperti huruf M. Pemilihan huruf M tersebut, memiliki arti multicultural background didalam satu kesatuan negara Malaysia. Menara Petronas dinobatkan sebagai gedung kembar te

Must Visit! Chocolate Kingdom, Singapore

Suka makan coklat? Tempat ini wajib banget sobat kunjungi bila sedang berlibur di Singapore. Sesuai dengan namanya, Chocolate Kingdom menjual berbagai macam coklat dan kopi. Varian rasa, bentuk dan ukurannya pun beragam. Cocok banget dijadikan oleh – oleh, karena banyak varian rasa coklat yang belum dijual di Indonesia. Harganya premium mulai dari 3$, soal rasa gak usah ditanya deh, ENAK BANGEEETT!!! Kemasan coklat baik, jadi bila coklat leleh terkena panas, sobat tinggal memasukan ke lemari pendingin, bentuk coklat akan kembali seperti semula. Disetiap varian rasa coklat yang dijual, terdapat tester yang dapat sobat coba GRATIS!!! Hal tersebut untuk memudahkan sobat dalam memilih coklat mana yang paling sesuai dengan selera sobat. Kesukaanku coklat tiramisu, coklat putih dan coklat durian. Selain coklat disini aku juga membeli kopi durian, untuk oleh – oleh keluarga di Indonesia. Apa coklat kesukaanmu? Sambil berbelanja coklat, coba deh tengok kearah kotak hias kaca

Mengintip Uniknya Taman Slamet, Malang

Taman Slamet adalah salah satu taman kota Malang yang mengusung tema hidden paradise . Taman ini terletak di Jalan Taman Slamet No 8, Gading Kasri, Kecamatan Klojen, Malang. Walaupun letaknya tidak berada di ruas jalan utama, taman ini sangat ramai dikunjungi. Anda dapat mengunjungi taman ini kapanpun anda mau, karena taman ini buka 24 jam. Biaya parkir Rp 2.000,- per motor, Rp 5.000,- per mobil.   Taman Slamet dapat diakses dari jalan Ijen, Jalan Semeru maupun Jalan Kawi, Malang. Kurang lebih 100 meter dari perpustakaan umum kota Malang (masuk gang di sebelah hotel Kertanegara Premium Guest House). Bila hendak menggunakan angkutan umum, anda dapat naik angkutan kota dengan kode ADL atau AL. Pada malam hari, taman ini indah sekali untuk dijadikan tempat nongkrong bersama kerabat terdekat. Desain taman sangat unik, suasananya juga sangat asri. Banyak spot yang instagramable. Salah satu diantaranya adalah enam buah potongan besi yang membentuk lorong menyerupai gunung, berwa