Langsung ke konten utama

Gemerlap Marina Bay Sands, Singapore


Apa yang terlintas dibenak sobat saat mendengar nama Marina Bay Sand, Singapore? Modern? Mewah? Atraktif? Tempat wisata yang terletak di tepi teluk Marina ini sangat popular. Seluruh turis yang mengunjungi Singapore pasti pernah berkunjung kesini. Marina Bay Sands merupakan salah satu icon Singapore.

Apa sih yang membuat tempat wisata ini begitu spesial? Banyak sekali fasilitas yang ditawarkan disini. Tampak dari kejauhan tiga hotel pencakar langit yang memiliki 57 lantai, dengan sky park yang sangat mengagumkan. Hotel tersebut memiliki total 2500 kamar, yang menawarkan 13 jenis kamar. Dari Sky Park, sobat dapat melihat Singapore dari ketinggian 200 meter.

Harga tiket masuk Sky Park S$17 untuk anak – anak dan S$23 untuk dewasa. Bila sobat menginap di hotel Marina Bay, gratis. Cukup membawa kartu akses hotel saja. Disekitar hotel ada Pavilion Kristal, toko ritel yang menjual barang branded, night club, kasino yang memiliki 4 lantai, ice skating rink, lengkap dengan food court berkelas internasional.


Marina Bay Sands yang dibangun diatas lahan seluas 800.000 meter persegi ini sukses menggabungkan area bisnis dan wisata menjadi satu. Berbagai koleksi fashion designer kenamaan seperti Gucci, Hugo Boss, Christian Dior, Bvlgari, Burberry, dan masih banyak lagi dapat sobat temukan disini.

Namun diantara semuanya, yang paling mencuri perhatianku adalah pertunjukan air mancurnya. Berbeda dengan pertunjukan air mancur di negara – negara lain, disini sobat dapat melihat pertunjukan air mancur yang di gabungkan dengan teknologi mutakir.




Bertempat di Marina Bay Sands Promenade, gambar proyeksi disorot dengan laser serta diiringi dengan back sound yang apik. Jadi berasa seperti nonton film di bioskop 4D. Selain air mancur, sesekali di beberapa titik tertentu akan keluar semburan api dan air, yang semakin memeriahkan suasana.

Disini terdapat banyak kursi yang dapat sobat gunakan selama menyaksikan pertunjukan. Cerita pertunjukan memiliki filosofi air yang menjadi sumber kehidupan. Cerita tersebut dipadukan dengan budaya lokal Singapore. Dikisahkan perjalanan hidup sepasang manusia dari kecil hingga menikah dan hidup bahagia selamanya.

Pertunjukan berlangsung sekitar 15 menit di area ruangan terbuka. Pastikan batre hp maupun kamera diisi full, dan membawa memory cadangan. Sehingga bila ingin merekam pertunjukan, tidak kehabisan batre.

Pada akhir pertunjukan actor yang ada di dalam film akan tampil real di depan pengunjung yang hadir menonton pertunjukan mereka. Pertunjukan ini cocok untuk ditonton semua umur. Setiap pertunjukan selalu sukses dipadati pengunjung.


Hari Minggu - Kamis ada dua kali show pukul 20.00 dan 21.30. Sedangkan hari Jumat dan Sabtu ada tiga kali show pukul 20.00, 21.30 dan 23.00. Bila ingin menonton show yang terakhir, pastikan sebelumnya membeli makanan lebih dulu. Karena saat malam, banyak tempat makan disekitarnya yang sudah tutup. Selain disini, sobat dapat pula menyaksikan pertunjukan laser dari area Orchard Road. Namun yang tampak hanya cahaya lasernya saja.

Bagi sobat yang tidak memiliki transportasi pribadi dapat menggunakan MRT Circle Line (Yellow & Blue Line) dan bus trayek no. 133 dari Bugis / Suntec City Mall untuk berkunjung kesini. Turun di Bayfront Station.

Bagi sobat yang membawa transportasi pribadi, tempat parkir mobil di Marina Bay Sands terletak di Sands Expo and Convention Centre. Biaya parkir satu jam pertama S$8 dan S$2 setiap 30 menit berikutnya. Biaya parkir dibatasi S$28 per harinya. Bila sobat menginap di hotel cukup membayar S$15 per hari.

Oya, keran air disini semuanya layak minum. Bila haus setelah menyaksikan pertunjukan, dapat melepaskan dahaga disini. Sekian review mengenai Marina Bay Sands, baca juga review mengenai tempat wisata di Singapore lainnya. Happy long weekend ^^
- Debora

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PETRONAS Twin Towers Malaysia, Zest of A Nation

Foto – foto Menara Petronas, seringkali menghiasi gambar – gambar di kalender tahunan kita. Baik kalender duduk, maupun kalender gantung. Tapi tahukah sobat Petronas ternyata adalah singkatan kata dari Petroliam Nasional Bhd? Seperti yang dikatakan oleh Tun Dr. Mahathir Mohamad, selaku Former Prime Minister of Malaysia (1981 - 2003) “As an internationally recognised landmark, the Petronas Twin Towers symbolise the courage, ingenuity, initiative, and determination, energy, confidence, optimism, advancement and zest of a nation”. Gedung ini mewakili simbol Malaysia sebagai negara yang cinta akan kebudayaan dan optimis akan kehidupan mendatang. Gedung kembar bertingkat yang menjadi icon Malaysia ini, selesai dibangun pada tahun 1998. Bila kita melihat secara seksama, dari kejauhan Menara Petronas tampak seperti huruf M. Pemilihan huruf M tersebut, memiliki arti multicultural background didalam satu kesatuan negara Malaysia. Menara Petronas dinobatkan sebagai gedung kembar te

Must Visit! Chocolate Kingdom, Singapore

Suka makan coklat? Tempat ini wajib banget sobat kunjungi bila sedang berlibur di Singapore. Sesuai dengan namanya, Chocolate Kingdom menjual berbagai macam coklat dan kopi. Varian rasa, bentuk dan ukurannya pun beragam. Cocok banget dijadikan oleh – oleh, karena banyak varian rasa coklat yang belum dijual di Indonesia. Harganya premium mulai dari 3$, soal rasa gak usah ditanya deh, ENAK BANGEEETT!!! Kemasan coklat baik, jadi bila coklat leleh terkena panas, sobat tinggal memasukan ke lemari pendingin, bentuk coklat akan kembali seperti semula. Disetiap varian rasa coklat yang dijual, terdapat tester yang dapat sobat coba GRATIS!!! Hal tersebut untuk memudahkan sobat dalam memilih coklat mana yang paling sesuai dengan selera sobat. Kesukaanku coklat tiramisu, coklat putih dan coklat durian. Selain coklat disini aku juga membeli kopi durian, untuk oleh – oleh keluarga di Indonesia. Apa coklat kesukaanmu? Sambil berbelanja coklat, coba deh tengok kearah kotak hias kaca

Mengintip Uniknya Taman Slamet, Malang

Taman Slamet adalah salah satu taman kota Malang yang mengusung tema hidden paradise . Taman ini terletak di Jalan Taman Slamet No 8, Gading Kasri, Kecamatan Klojen, Malang. Walaupun letaknya tidak berada di ruas jalan utama, taman ini sangat ramai dikunjungi. Anda dapat mengunjungi taman ini kapanpun anda mau, karena taman ini buka 24 jam. Biaya parkir Rp 2.000,- per motor, Rp 5.000,- per mobil.   Taman Slamet dapat diakses dari jalan Ijen, Jalan Semeru maupun Jalan Kawi, Malang. Kurang lebih 100 meter dari perpustakaan umum kota Malang (masuk gang di sebelah hotel Kertanegara Premium Guest House). Bila hendak menggunakan angkutan umum, anda dapat naik angkutan kota dengan kode ADL atau AL. Pada malam hari, taman ini indah sekali untuk dijadikan tempat nongkrong bersama kerabat terdekat. Desain taman sangat unik, suasananya juga sangat asri. Banyak spot yang instagramable. Salah satu diantaranya adalah enam buah potongan besi yang membentuk lorong menyerupai gunung, berwa